Robot Terpintar Didunia

0
48

Robot Terpintar Didunia

Umumnya robot diperintah untuk melakukan tugas berat, bahaya,pekerjaan berulang dan kotor. Tetapi di zaman yang modern ini, robot diciptakan dengan berbagai bentuk dengan dibekali kepintaran manusia yang setara. Robot suatu perangkat yang dapat menjalankan tugas fiisik, baik di bawah kendali dan pengawasan manusia maupun yang dijalankan dengan serangkaian program canggih buatan.

Berikut beberapa robot yang diklaim terpintar sedunia:

  1. Robot Asimo

Kategori Robot Terpintar Di Dunia, Asimo menunjukkan kepandaiannya dengan dapat berjalan dengan kedua kaki nya. Asimo bisa mengenali obyek bergerak, suara dan wajah manusia. Matanya berupa dua buah kamera yang dirancang untuk mendeteksi lingkungan serta menentukan jarak atau arah kesuatu tempat. Asimo mampu mengikuti seseorang dan mengintrepretasi perintah suara serta gerakan tangan.

2. Robot Pengajar

Robot guru yang dikembangkan oleh profesor Tokyo University of Science, Hiroshi Kobyashi ini bisa mengekspresikan enam emosi yakni; Terkejut, takut, jijik, marah,gembira dan sedih. Kulit karetnya bisa ditarik menggunakan mesin dan kabel disekitar mata dan mulut. Robot ini dikontrol dengan remote control oleh manusia yang mengamati interaksi lewat kamera, memanggil nama anak-anak, bicara dengan mereka lewat kata-kata yang telah diprogram dan memberi kuliah tentan robot.

3. Robot Yurina

Robot Yurina dirancang untuk membantu para manula. Robot ini dibuat oleh Logic Machine yang menyatakan bahwa si robot sudah digunakan di rumah sakit Osaka dimana ia bisa mengangkut pasien ke tempat lan, selain itu Yurina dapat membantu mandi dan menggantikan popok.

4. Robot Topio

Kepanjang dari Topio adalah Tosy Ping Pong Playing Robot sama seperti namanya yaitu robot humaniod yang di desain mampu menjadi atle ping pong yang handal. Robot asal Jepang ini dapat menjadi lawan yang cukup berat di meja ping pong. Topia memiliki kecerdasan buata yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan skillnya dengan terus-menerus main ping-pong.

5. Robot Murata Girl

Robot pintar dan canggih ini bernama Murata Girl, ia mempunyai semacam sensor untuk menjaga kesimbangan tubuhnya sehingga mampu mengendalikan sepeda roda satu ke arah depan dan belakang. Murata Girl mempunyai saudara yang bernama Murata Boy, Robot ciptaan Murata Manufacturing di tahun 2005. Murata Boy kalah canggih dengan Murata Girl karena hanya mampu mengebdalikan roda dua. Sebuah elektronik yang terbuat dari sensor iltrasonik dapat memberitahu si robot agar tidak menabrak sesuatu saat sedang asik bersepeda. Otak robotiknya dapat membantu untuk mengubah arah sepeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here