Selebriti Indonesia Yang Mempunyai Keturunan Pahlawan

0
43

Selebriti Indonesia Yang Mempunyai Keturunan Pahlawan

Disetiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan bag masyarakat Indonesia. Memperingati hari pahlawan mengenang jasa pejuang yang sudah berhasil merebut mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Walaupun para pahlawan tersebut sudah meninggal, tetapi saja mereka masih bisa kita rasakan sampai saat ini. Banyak selebriti tanah air Indonesia yang merupakan keturunan para pahlawan dan pejuang Indonesia. Berikut beberapa selebriti Indonesia yang mempunyai keturunan pahlawan.

  1. Celine Evangelista

Celine Evangelista siapa sangka bahwa dia arti keturunan pahlawan Indonesia. Celine merupakan cicit dari H. Fadeli Luran. H. Fadel Luran adalah merupakan sosok yang berjasa didalam mempersatukan umat muslim dan merupakan tokoh pemersatu agama Islam dan penyebar agama Islam di Makassar, dan dimana ia tidak ingin melihat umat muslim saling bermusuhan satu sama lain. Alasannya karena menganggap kelompoknya lah yang lebik baik.

2. Maia Estianty

Artis berikutnya yang merupakan keturunan pahlawan adalah Maia Estianty. Maia merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto yang merupakan salah satu seseorang pempimpin organisasi Serikat Islam (SI).

3. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo adalah artis keturunan pahlawan Indonesia. Dia merupakan cucu keponakan dari Prof. Sunario Satrowardoyo, sudah dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan aktif fifalam peristiwa yang menjadi tonggak sejarah nasional, Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II. Dan bukan itu saja Sunario, juga merupakan salah satu tokoh Indonesia yang pernah menjabat sebagai pengurus perhimpunan Indonesia di Belanda.

4. Karina Salim

Artis cantik yang bernama Karina Salim merupakan salah satu selebriti yang sangat terkenal. Dan dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa dirinya memiliki keturunan seorang pahlawan. Karina Salim merupakan cicit dari pejuang kemerdekaan H. Agus Salil. Dan H. Agus Salim juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada era Soekarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here