Tanda Anda Belum Siap Untuk Menikah

0
25

Tanda Anda Belum Siap Untuk Menikah

Banyak sebagaian orang menemukan cerita perceraian yang lebih banyak tentang cinta dan pernikahan. Dan salah satu alasannya mengapa pernikahan yang kandas karena mereka tidak mempersiapkan untuk itu sebelumnya. Banyak yang harus dipertimbangkan sebelum memasuki jenjang pernikahan, jangan sampai terburu-buru untuk menikah karena usia, padahal mental anda belum siap untuk berumah tangga. Berikut beberapa tanda bahwa anda belum siap untuk menikah.

  1. Belum memahami makna dari pernikahan

Pesta pernikahan hanya berlangsung selama satu hari, dan perayaan atau peresmian sesuatu yang suci dan indah ini disebut pernikahan. Kehidupan pernikahan berlangsung untuk waktu yang lama, maka dari itu anda perlu memberikan pemikiran untuk kehidupan pernikahan dari pada pesta pernikahan.

2. Tidak merasakan cinta

Bila anda tidak mencintai orang yang akan dikahi nanti, bagaiman anda akan mencintai nya selama semasa hidup anda. Menikah dengan orang yang tidak anda cintai akan membuat perasaan tidak bahagia dan bukan itu saja, anda juga tidak akan pernah bisa membuatnya bahagia. Sebaiknya menikahlah dengan orang yang benar-benar anda cintai dan dia mencintai anda.

3. Tidak terlalu kenal

Bila anda baru betemu dan baru saling mengenal dengan seseorang, akan membutuhkan waktu untuk memahami seseorang . Tunggu beberapa waktu untuk mengenal dirinya  secara lebih dalam. Dan menikmati fase pendekatan anda dengan dia, anda pasti bisa menikah dengannya.

4. Menikah karena merasa bersalah

Menikah demi seseorang akibat merasa bersalah, rasa takut kepada orang tua, atau alasan larena mengikat janji hingga akhir hidup sebaiknya anda pikirkan ulang dan benar-benar yakin dengan keputusan  yang anda ambil. Dengan siap menikah seharus nya dengan siapapun orangnya, tetapi haris spesifik dengan orang tersebut.

5. Ada rahasia

Tujuan orang menyimpan rahasia pada hubungan, agar pasangannya tidak sakit hati atau memperburuk suatu keadaan. Kebiasaan tersebut akan membuar rusak nya hubungan anda dan menjadi salah satu anda belum siap menikah dengannya. Dan rahasia yang selama ini anda simpan akan terbongkar dapat merusak kepercyaan pasangan anda. Oleh karena itu sikap yang tidak jujur dan tidak terbuka terhadap pasangan akan mempersulit untuk mengetahuit sifat anda sebenarnya dan bisa merusak hubungan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here