Teh dengan Harga Termahal di Dunia

0
56

Teh dengan Harga Termahal di DuniaTeh sebagai minuman untuk memberikan rasa nyaman dan semangat, teh juga bagus untuk kesehatan dan sebagai detoks pada tubuh.

Ada beberapa teh termahal di dunia dikarenakan ketersediaan dan kualitas yang dimilikinya.

Apa saja teh termahal tersebut :

1. Tienchi Flower Tea

Teh yang berasal dari bunga tienchi ini awalnya hanya bisa ditemukan di China karena banyak perkebunan teh di sana. Seiring perkembangan zaman, teh ini dapat ditemui di mana saja.

Teh dengan harga $170 atau setara dengan 2,2 juta rupiah per kilogram ini memiliki manfaat sebagai anti-oksidan yang tinggi serta baik untuk mengatasi alergi.

2. Gyokuro

Teh yang dibudidayakan di Jepang ini diberi nama gyokuro. Teh yang tidak digiling dalam proses pembuatannya ini membutuhkan waktu selama dua minggu untuk persiapannya sebelum dapat dinikmati. Teh gyokuro bernilai $650 atau setara dengan 8,5 juta rupiah per kilogramnya.

3. Poo Poo Pu-Erh Tea

Poo Poo Pu-Erh Tea merupakan teh terbaik yang ada di dunia. Teh hitam yang  dibudidayakan di Yunan, China ini sering digunakan sebagai bahan penyembuh segala macam jenis penyakit. Poo Poo Pu-Erh Tea bernilai sekitar $1,000 atau setara dengan 13 juta rupiah per kilogram.

4. Silver Tips Imperial Tea

Silver tips imperial tea merupakan teh dengan proses plantasi buatan pertama di dunia. Karena dibuat berdasarkan rekayasa terbaik, maka dari itu teh ini bukan hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga aroma yang menggugah siapapun yang menghirupnya. Harga per kilogram teh ini dihargai sebesar $1,850 atau setara dengan 24 juta rupiah.

5. Tieguanyin

Teh oolong atau teh hitam ini ditanam hanya di dataran tinggi di China. Teh tieguanyin diberi nama demikian untuk menghormati Dewa Belas Kasih, Guanyin. Teh dengan rasanya yang enak dan kualitasnya yang sangat baik, teh tieguanyin dihargai $3,000 atau setara dengan 39 juta rupiah per kilogramnya.

6. Yellow Gold Tea Buds

Teh dengan warnanya yang keemasan memang mengandung emas 24 karat. Selain sebagai antioksidan, yellow gold tea buds ini juga dipercaya membuatmu awet muda karena kandungan emas di dalamnya. Kamu hanya bisa menemukan teh ini di Singapura dengan harga $3,000 per kilogram atau setara dengan 39 juta rupiah.

7. Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea

Teh hitam narcissus wuyi vintage oolong tea. Teh satu ini ditanam di dataran tinggi Wuyi, China yang setiap dua tahun sekali pohon-pohon teh di kebun tersebut dibakar dan digantikan dengan tanaman teh baru.

Narcissus wuyi vintage oolong tea terasa lebih enak dari segi cita rasanya karena mengandung bunga-bungaan, cokelat, dan kayu-kayuan. Harga per kilogram dari teh ini adalah $6,500 atau setara dengan 84 juta rupiah.

8. Panda Dung Tea

Panda dung tea, perkebunan teh yang terdapat di Provinsi Sichuan, China ini menggunakan kotoran panda sebagai pupuk tanaman ini.

Kotoran tersebut tidak banyak dan membutuhkan perawatan ekstra agar hasil teh lebih berkualitas. Harganya yakni $70,000 per kilogram atau setara dengan 910 juta rupiah.

9. Dà Hóng Páo Tea

Teh ini menjadi sangat spesial dan mahal dikarenakan jenis teh ini pernah menyembuhkan Kaisar Ming dari penyakitnya. Sejak saat itu, dà hóng pào tea ini menjadi minuman kesehatan keluarga kerajaan.

Karena langka dan juga bermanfaat sebagai teh kesehatan, harga teh ini mencapai 1,2 juta dolar atau setara dengan 15,6 miliar rupiah per kilogram.

10. Diamond Tea Bags by PG Tips

Sesuai namanya, teh ini mengandung 240 berlian murni di kantongnya. Banyak ahli percaya, teh yang mengandung berlian membuat mereka yang meminumnya akan terlihat lebih muda karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Harga per kantong teh ini dihargai senilai $15,000 atau setar dengan 195 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here