Tips Agar Tidak Gampang Sakit Saat Musim Hujan

0
24

Tips agar tidak gampang sakit saat musim hujan

Disaat musim hujan tiba, udara akan semakin dingin karena hujan tak tentu. Dan banyak orang terkena hujan gampang sakit, karena menjadi kebiasaan banyak orang yang mudah sakit disaat musim hujan. Dengan musim hujan yang terus-menerus bisa menurunkan kondisi kesehatan seseorang. Penyakit batu, flu, pilek, demam dan masuk angin adalah penyakit yang sering menjadi langganan disaat musim hujan. Berukur beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah tubuh agar tidak sakit disaat musim hujan.

  1. Segera mandi dan keramas bila terkena hujan

Pelindungan yang utama anda siapkan sebelum hujan adalah sediakan payung. Saat anda mengendarai sepeda motor, anda harus pastikan selalu membawa mantel atau jas hujan dan memakai jaket. Karena air hujan tidak bersih dan mengandung partikel polusi udara. Dan saat anda terkena hujan , segerakan dengan mandi dan berkeramas.

2. Sediakan minum hangat

Daya tubuh yang menurun akan membuat tubuh sering kedinginan, hal itu anda harus menyediakan minuman air hangat. Dengan minuman hangat akan membantu dan menjaga suhu tubuh yang tetap hangat. Dan anda bisa membuat teh hangat atau jahe hangat dan minuman hangat lainnya.

3. Jaga asupan makanan

Anda harus menjaga asupan makanan yang bergizi selama musim hujan, dan ada baiknya anda sering mengkosumsi makanan yang berkuah hangat seperti, soto daging, sup kuah, dan sayuran kuah lainnya. Makanan bergizi tersebut akan menjaga dayat taha suhu anda tetap terjaga dan tentunya tetap hangat.

4. Kosumsi vitamin

Jika disaat musim hujan tubuh akan terasa tidak langsung meneyesuaikan kondisinya, akan melalui sebuah proses terlebih dahulu. Dan proses inilah yang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh manusia menejadi lebih lemah. Dengan hal inilah anda harus mengkosumsi vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Gunakan pakaian yang agak tebal dan hangat

Gunakan lah pakaian yang tebal dan tentunya hangat ditubuh anda, ini akan mempengaruhi kesehatan anda disaat musim hujan. Ada baik nya anda menggunakan pakaian yang tertutup dan tebal agar terasa hangat pada tubuh anda. Denagn pakaian model ini akan menjaga anda dari udara yang dingin disaat musih hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here