Tips Buat Anda Yang Ingin Mencoba Snorkeling Dilaut

0
24

Tips Buat Anda Yang Ingin Mencoba Snorkeling Dilaut

Snorkeling adalah selam permukaan kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Pemandangan bawah air bisa dilihat sambil berenang dengan wajah menghadap ke permukaan air dan bernapas melalui snorkel. Dan snorkeling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, kita bisa melihat pemandangan yang indah dibawah permukaan laut. Selain diving juga ada sborkeling yang merupakan salah satu cara untuk melihat keindahan yang ada di bawah laut. Kita bisa melihat ikan-ikan kecil dan bisa melihat terumbu karang dengan jelas. Berikut beberapa tips buat anda yang ingin mencoba snorkeling.

  1. Siapkan peralatan

Sebelum anda terjun ke bawah laut anda harus mengenal dulu apa saja alat untuk snoekeling. Snorkeling adalah kegiatan yang beraktifitas dibawah laut menggunakan masker untuk menyelam, snorkel dan sepatu katak. Tujuan dari itu semua untuk menikmati sebuah keindahan di bawah laut, dan kegiatan ini sangat populer bagi anda yang berlibur ke daerah pulau-pulau.

2. Ikuti petunjuk dari pemandu

Bagi anda yang tidak bisa berenang, anda bisa menggunakan snorkeling untuk berenang. Dengan menggunakan snorkeling anda tetap bisa menikmati keindahan dibawah laut. Anda tidak perlu takut, ikuti saja apa kata pemandu dan petunjuknya. Dab buat yang pertama kali beraktivitas berenang di air ini, gunakan pelampung jaket agar anda juga teteap bisa mengapung di atas air.

3. Cek terlebih dahulu alah snorkeling nya

Anda harus cek dan pastikan alat snorkelingnya, pastikan semua alat bisa membantu anda agar tidak tersedak atau kelilipan. Dan anda harus cek dan teliti sebelum menyewa alat tersebut, dan pastkan terasa pas saat digunakan.

4. Bersihkan terlebih dahulu alat snorkelingnya

Sebelum mengenakan alat snorkeling, anda harus mencuci nyaterlebih dahulu. Namanya alat sewaan pasti sudah pernah digunakan oleh wisatawan lain, jadi sebaiknya anda mencuci terlebih dahulu agar tidak rekena infeksi kuman.

5. Cari lokasi minim arus

Bagi anda yang pemula, anda harus mencari tempat yang minim arusnya. Terkadang arus yang kuat akan mengombang-ambing permukaan laut dan bisa bikin anda cepat kelelahan. Karena bar pemula jadi belum terbiasa dengan peralatan snorkeling.

6. Posisi haru stetap dengan pemandu

Bagi anda yang pemula, anda jangan jauh-jauh dari pemandu atau teman disekitar anda. Karena anda butuh yang menjaga dan butuh bantuan jika terjadi sesuatu masalah didalam laut. Dan anda harus tetap dekat dengan teman atau pemandu, tujuannya agar anda bisa mengawasi temankalian yang kakinya kram atau terjadi sesuatu masalah.

7. Teknik clearing

Jika masker dan tabung anda tiba-tiba saja kemasukan air, anda harus mempelajari teknik clearing. Anda tidak perlu panik jika terjadi hal seperti ini, anda bisa melakukan cara yaitu membersihkan air yang masuk dan melepaskan masker dan snorkel. Cara untuk melepaskannya adalah tarik nafas dalam-dalam dalam mulut, kemudia hemuskan melalui hidung sampai udara sudah bercampur dan air akan keluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here