Tips Cara Hemat Baterai Saat Perjalanan Mudik

0
23

Tips Cara Hemat Baterai Saat Mati Listrik

Kehabisan baterai saat perjalanan mudik karena durasi waktu yang sangat panjang, dan terlebih lagi jika terjebak kemacetan yang cukup lama. Anda harus membawa perangkat portabel yang dikenal dengan sebutan Powerbank. Powerbank akan menjadi penyelamat utama disaat genting-genyongnya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meghemat baterai tanpa bergantungan dengan powerbank. Berikut beberapa tips dan cara muda untuk mehemat baterai dissaat kepepet.

  1. Tutup Aplikasi yang jarang dipakai

Tutuplah Aplikasi yang jarang anda gunakan, seperti aplikasi sosial media. Karena aplikasi tersebut digunakan saat dibutuhkan saja. Sebab itu aplikasi tetap berjalan karena anda menghidupkan data seluler yang membuat baterai anda cepat terkuras.

2. Matikan fitur getar pada handphone

Matikan fitu getar pada handphone, karena fitu ini banyak membuthkan data baterai lebih banyak dibandingkan dengan ringtone biasanya. Apabila pengguna seda tidak membuthkan fitur ini lagi sebaiknya matikan fitu getar yang anda pada smartphone anda.

3. Matikan pengaturan kecerahan layar

Matikan pengaturan kecerahan pada layar handphone anda, dengan ini dapat menghemat baterai anda disaat perjalanan mudik. Kurangilah kecerahan layar dengan level yang sangat rendah, agar lama menghemat baterai.

4. Matikan data seluler

Anda bisa mencoba mematikan data seluler untuk menghemat baterai handphone anda. Hal ini disebabkan koneksi pada data yang merupakan salah satu sumber utama yang sangat memboroskan baterai. Bila koneksi data dimatikan, Handphone anda akan lebih bertahan lama baterainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here