Tips Cara Membedakan Kosmetik Asli dan palsu

0
20

Tips Cara Membedakan Kosmetik Asli dan palsu

Para wanita pasti ingin penampilan nya menarik supaya lebih percaya diri, kosmetik sudah menjadi salah satu kebutuhan terpenting baginya. Dan anda harus teliti dalam memilih sebuah produk kosmetik, apalagi anda membeli nya secara online. Ketelitian dalam memilih dan membeli produk kosmetik sangatlah penting, agar tidak tertipu dan tidak kecewa. Bagi kamu yang sering bingung membedakan kosmetik mana yang asli atau palsu, Simak beberapa tips membedakan kosmetik yang asli dan palsu.

  1. Cek kemasan

Hal yang paling utama adalah mengecek kemasa dan label produk kosmetik yang anda beli. Dan periksa setiap sisi produk nya apakah memiliki kecacatan dan perbedaan dengan kemasan kosmetik yang asli. Kosmetik yang ilegal dan aman pasti mempunyai izin resmi dari BPOM dan memiliki nomor izin edar. Pastikan bahwa nomor izin edar benar-benar ada dan terdaftar di web resmi BPOM. Bila produk kosmetik yang anda beli tidak memiliki nomor izin dan surat edar, maka kosmetik tersebut palsu dan tidak terjamin.

2. Harga murah tidak menjamin kualitas

Banyak wanita yang menginginkan kosmetik dengan harga yang murah tanpa melihat produk kosmetik tersebut asli apa tidaknya. Dengan harga kosmetik yang murah tidak menguras kntong yang terlalu mahal, tetapi dapat mengakibatkan dampak kesehatan yang buruk bagi anda. Dan banyak sekali kasus-kasusĀ  yang menemukan beberapa produk kosmetik ilegal dan tidak teruji BPOM. Oleh karena itu, anda jangan mudah tertipu dengan produk berharga murah.

3. Beli kosmetik ditoko terpercaya

Pastikan produk kosmetik yang anda beli di toko terpercaya agar mendapatkan produk kosmetik yang benar-benar aman. Bila anda membeli produk kosmetik langsung ditoko, pastikan lagi kemasan, tekstur, aroma dan kemasan secata detail. Kemudian bandingkan kosmetik asli anda dengan kosmetik yang anda beli ditoko apakah benar-benar aman. Jika anda menemukan bentuk kemasan yang tidak memungkinkan dan ragu untuk membelinya anda harus waspadai, karena bisa jadi produk itu palsu.

4. Perhatikan reaksi setelah memakai kosmetik

Setiap orang memiliki reaksi alergi produk kosmetik yang berbeda-beda, kandungan dalam produk kosmetik bisa saja aman dan bisa saja menimbulkan reaksi alergi di kulit. Untuk melihat kosmetik itu aman apa tidak di kulit anda, cara nya adalah mengoleskan sedikt produk kebagian tangan untuk melihat tekstur warna apakah cocok dengan yang anda cari atau tidak. Kosmetik yang aman tidak menimbulkan alergi, gatal-gatal pada kulit, dan ruam merah pada kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here