Tips Cerdas Mengelola Keuangan Agar Tidak Bangkrut

0
25

Tips Cerdas Mengelola Keuangan Agar Tidak Bangkrut

Tentunya tidak ada satu pun orang yang ingin mengalami hal kebangkrutan. Dan pada kenyataannya ketakutan akan bangkrut sering kali menghapiri kehidupan semua orang. Jika tidak mengatur keuangan denganbaik, atau mengabaikan daftar anggaran dan suka berhutang dimana-mana merupakan kebiasaan buruk kebanyakan orang. Dan padahal cuma pengeluaran yang tidak terkontrol akan menyebabkan kebangkrutan yang sangat mudah untuk dihampiri. Berikut beberapa tips cerdas untuk mengatasi keuangan agar tidak mengalami kebangkrutan.

  1. Hindari Hutang

Cara mengelola keuangan agar tidak bangkrut adalah menghindari hutang. Dengan menghindari hutang akan mengembangkan usaha anda sehingga tidak terjadi kebangkrutan.Dan anda harus menghindari hutang yang akan menambah beban didalam kondisi keuangan yang anda punya.

2. Persiapkan anggaran

Tips selanjutnya adalah persiapkan anggran, sebelum anda pergi untuk berbelanja. Anda harus pastikan untuk membuat anggran seperti daftar pembelian barang yang anda inginkan. Tetapkan batas pengeluaran untuk masing-masingnya, dengan daftar ini akan menghentikan anda dari penawaran penjualan yang murah meriah yang akan menarikdan akan berujung dengan membeli barang-barang yang tidak dinginkan.

3. Gunakan diskon pada kartu kredit 

Dalam satu orang bisa memiliki lebih dari satu kartu kredit, dengan menyebarkan transaksi di berbagai kartu kredit akan membantu mengurangi beberapa tagihan secara meneyeluruh. Dan selain itu beberapa bank akan menawarkan diskon yang khusus dan didalam penawaran cashback untuk pengeluaran kartu kredit.

4. Bandingkan dengan berbagai opsi pinjaman

Untuk menghindari kartu kredit yang datang dengan kesepakatan terbaik didalam hal yaitu tingkat bunga, uang muka, dan masa pinjaman. Anda harus kunjungi pasar online untuk membandingkan berbagai opsi kartu kredit yang tersedia pada skor kartu kredit yaitu seperti, pendapatan bulanan dan masih banyak kriteria lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here