Tips Mencari Teman Dilingkungan Yang Baru

0
23

Tips Mencari Teman Dilingkungan Yang Baru

Pertemanan adalah merupakan salah satu yang terpentik yang dibutuhkan oleh semua orang. Karena manusia makhluk sosial yang saling membuthkan orang lain untuk hidup. Dan hubungan pertemanan dianggap sebagai investasi, karena menjalin silahturahmi atau hubunga pertemanan yang menambah pengalaman. Tetapi, ada saja hal yang membuat anda terasa susah menjalin sebuah hubungan pertemanan. Anda tidak perlu khawatir, anda cuma belum menjadi seseorang yang menyakinkan , untuk disikai banyak orang anda hanya butuh proses. Berikut beberapa tips mencari teman dilingkungan yang baru.

  1. Perbanyak kegiatan diluar

Bila anda ingin bertemu atau bermain dengan teman-teman di lingkungan baru anda, caranya anda harus melakukan kegiatan yang berada diluar rumah anda. Dan contohnya seperti, membaca buku diteras, berlari pagi, dan duduk-duduk ditaman ketika sore hari. Dengan hal ini, nantinya anda akan bertemu dengan orang banyak yang melakukan aktivitas sama dengan anda. Dan hal tersebut akan menjadi kesempata emas untuk anda berkenalan dengan teman di lingkungan baru anda.

2. Aktif dalam organisasi

Anda juga bisa mendapatkan teman baru yang lebih banyak lagi dengan anda bergabung ke beberapa kegiatan organisasi pemuda yang berada dilingkuan baru anda. Dan nantinya anda bisa bersosialisasi terhadap orang-orang diruang lingkup lebih luas lagi.

3. Tidak sombong

Jika anda ingin mendapatkan teman dilingkungan yang baru, kuncinya anda tidak boleh sombong agar tidak dibenci orang lain. Walaupun anda memiliki keahlian yang lebih dari pada mereka, sebaiknya anda tidak menggunakannya dengan pamer kepada orang lain jika tidak mau dibilang sombong.

4. Percaya diri

Anda harus menghilangkan semua rasa malu di diri anda, sebab hal tersebut akan menjadi penghalang anda untuk mendapat teman dilingkungan yang baru. Anda harus meningkatkan rasa percaya diri diadalamdiri anda, untuk menjadi lebih berani dengan mengajak berkenalan dengan teman baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here