Tips Mengaplikasikan Concealer Yang Tepat

0
40

Tips Mengaplikasikan Concealer Yang Tepat

Concealer adalan bagian penting dari proses rias wajah dan merupakan kebutuhan make-up yang multifungsi. Concealer memiliki banyak manfaat untuk menutupi kekurangan pada wajah anda, seperti menyamarkan bekas jerawat dan lingkaran hitam di bawah kantung mata. Dengan memakaikan concealer pada bagian wajah anda akan tampak bersinar. Berikut beberapa Tips kecantikan mengaplikasikan concealer yang tepat:

  1. Gunakan pelembab terlebih dahulu

Gunakan pelembab terlebih dahulu, karena pelembab berperan penting untuk menjaga kelembapan wajah dan membuat tapilan make-up tahan lebih lama. Anda harus perhatikan juga untuk memilih pelembap wajah, agar tidak mempengaruhi hasil riasan. Dengan demikian pelembab yang anda gunakan sesuai jenis kulis agar menahan air dari jaringan kulit sehinggan kulit anda akan terasa kenyal dan lembut.

2. Memilih jenis concealer yang tepat

Pilih jenis concealer yang tepat untuk kulit wajah anda. Banyak orang menggunakan concealer cair sebagai salah satu jenis favorit untuk digunakan. Karena teksturnya yang mudah diaplikasikan dan juga cocok untuk semua jenis kulit. Anda bisa gunakan concealer pada area bawah mata, bisa juga menyamarkan noda bekas jerawat dan baurkan tipis-tipis dibagian bawah mata

3. Memilih jenis warna yang tepat

Anda bisa memilih concealer sesuai warna kulit anda, bila anda ingin menyamarkan noda hitam diwajah anda bisa memilih concealer sesuai warna asli kulit anda. Jika anda ada jerawat diwajah anda bisa menyamarkan nya dengan concealer yang bewarna hijau dan dicampurkan dengan warna kulit wajah anda. Dengan campuran warna tersebut bisa menutupi kekurangan pada wajah anda. Dan aplikasikan concealer menggunakan beauty blender dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan-lahan agar hasil lebih maksimal.

4. Ratakan keseluruh wajah

Dan pastikan anda tidak mengoles concealer terlalu banyak pada area dibagian bawah mata, untuk hasil yang terbaik oleskan concealer pada bagian tengah bawah mata dan di sekitar mata agar hasil riasan lebih baik dan aplikasikan nya menggunakan beauty blender. Setelah itu anda juga harus meratakanya ke seluruh permukaan kulit wajah, dengam melakukan hal itu warna concealer akan terlihat lebih berkombinasi dan tidak belang pada wajah.

5. Dan terakhir oleskan bedak secara merata

Dan yang terakhir yang harus anda lakukan adalah mengoleskan bedak secara merata pada bagian wajah anda. Penggunaan bedak berguna untuk menjaga tekstur concealer agar tetap awet atau tahan lama dan tidak akan mudah luntur saat terkena keringat. Oleskan pedak pada wajah dan sapukan secara merata agar riasan anda tampak cantik dan tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here