Tips Mengatasi Kamera Yang Error

0
19

Tips Mengatasi Kamera Yang Error

Terkadang kamera Hp yang kita punya banyak gangguan  seperti android saat kita inggin melakukan foto. Dengan tiba-tiba saja kamera tidak berfungsi, dengan adanya kamera ini kita membutuhkan untuk mengabadikan momen yang penting buat kita simpan menjadi foto. Dan saat kamera yang tiba-tiba saja tidak berfungsi atau error, di situlah kita akan gondok dan kecewa. Berikut beberapa tips cara mengatasi kamera error.

  1. Hapus data dari aplikasi

Hapus data dari aplikasi ini berfungsi untuk menghentikan data dari aplikasi kamera yang akan kita gunakan nantinya. Setelah itu anda menghapus sebuah data yang ada, ddengan cara ini efektif untuk mengatasi kamera anda yang error. Anda jangan khawatir foto anda akan terhapus, mengahapus data yaitu membersihkan data, jadi foto anda akan tersimpan di aplikasi kamera.

2. Scan antivirus di hp anda

Jika anda ingin mengambil foto sebuah objek dan tiba-tiba saja hp anda error, anda bisa mengatasinya dengan scan antivirus di smartphone anda. Dengan antivirus kinerja dari hp android anda akan menyesuaikan nya.

3. Mengganti aplikasi kamera

Dan cara selanjutnya anda bisa mengganti kamera anda dengan mendownload aplikasi kamera yag lain seperti B612, Camera 360 dan kamera lainnya. Dan bila sudah anda install, pastikan anda cek terlebih dahulu. Bahwa kamera yang anda insytall tadi terhubung apa tidak di smartphone anda. Jika aplikasi terhubung anda bisa berfoto kembali.

4. Restart hp anda

Jika kamera anda error saat itu juga anda membutuhkannya iuntuk mengabadikan  momen berfoto, anda bisa melakukan cara dengan merestart hp anda. Setelah anda merestart nya anda hidupkan kembali, dan langsung anda coba membuka kamera kembali.

5. Servis hp anda

Jika kamera hp anda masih error juga dan tidak bisa melakukan cara yang diatas, sebaiknya anda bawak ketukang servis hp terdekta. Dan kemungkinan besar hp anda terjadi berbagai masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here