Tips Travelling Saat Dibulan Puasa

0
38

Tips Travelling Saat Dibulan Puasa

Liburan panjang dibulan puasa sering menjadi waktu yang sulit untuk travelling seru bersama keluarga. Ketika harus menikmati momen liburan yang begitu ramainya di berbagai macam destinasi wisata yang anda kunjungi. Untuk menikmati liburan yang sangat maksimal anda akan kesulitan untuk menikmati perjalanan yang akan anda lakukan. Melakukan travelling di saat bulan puasa ini tidak ada salahnya, karena selama kegiatan positif dan tidak mengganggu ibadah puasa. Anda bisa juga menikmati destinasi liburan disaat bulan puasa.

  1. Pilih tempat yang sesuai dengan momen ramadhan

Agar anda bisa menikmati destinasi perjalanan dengan nyaman, terutama travellling di saat puasa sehingga penting untuk memilih tempat ywisata yang baik untuk digunakan dan tidak mengganggu ibadah. Misalnya anda bisa pergi ke masjid yang bersejarah, dan satu hal yang harus anda ingat. Memilih destinasi yang baik pasti harus melakukan perjalanan yang panjang, dan pastikan itu tidak terlalu berat dan tidak mengganggu puasa anda.

2. Persiapkan diri dengan baik

Persiapkan diri anda dengan baik, karena kegiatan traveller yang panjang ini akan terbilang agak sulit. Dan persiapkan diri yang paling utama afalah fisik dari jauh-jauh hari, agar selama melakukan travelling kondisi diri anda baik-baik saja. Hal ini sangat penting ketika melakukan travelling.

3. Hindari bawa barang yang berlebih

Hindari bawa barang yang berlebih, karena barang bawaan yang berlebih akan merepotkan anda dan bikin anda cepat lelah untuk membawanya. Dan hal yang paling tepat dan paling utama adalah pilih barang bawaan yang tepat untuk pergi travelling.

4. Jangan lupa sahur

Kemana pun tujuan perjalan anda saat travelling akan membutuhkan tenaga yang banyak. Karena anda harus travelling sambil berpuasa, dan pastikan anda makan saat sahur dan makan-makan yang bergizi. Dan sahur dengan menu yang sehat agar puasa anda tetap beraktivitas dengan baik.

5. Manfaatkan waktu untuk beribadah sejenak

Walaupun anda pergi travelling saat dibulan puasa, ibadah jangan dilupakan disaat perjalanan anda. Dan atur lah jadwal istirahat untuk memanfaatkan waktu sholat, jadi anda bisa melakukan ibadah sambil beristirahat sebentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here