Trik Untuk Menghasilkan Foto Yang Bagus

0
24

Trik Untuk Menghasilkan Foto Yang Bagus

Dizaman sekarang ini banyak dunia fotografi yang mulai populer di akhir-akhir ini. Semakin banyak anda menguasai fotografi termasuk dengan editannya, maka sukseslah ia menjadi seorang fotografi yang terkeneal dan populer. Banyak orang yang beranggapan bahwa peralatan fotografi itu membutuhkan biaya yang sangat mahal. Namun, kalau anda mau repot sedikit, anda akan bisa menghasilkan foto yang bagus. Berikut beberapa trik untuk menghasilkan foto yang bagus.

  1. Memahami Pencahayaan

Anda harus memahami pencahayaan pada subjek yang akan difoto nantinya, semakin jelas gambar yang anda dapatkan maka semakin bagus. Dan ambilah gambar diruangan dengan menyalakan lampu untuk menambah pencahayan. Anda harus waspada dengan pengaturan cahaya, karena cahaya yang berelbihan akan membuat foto anda tampak silau.

2. Mengetahui Komposisi

Untuk menghasilkan gambar yang bagus, anda harus mengetahui terlebih dahulu komposisi. Karena komposisi akan membantu anda untuk menghasilkan suatu foto yang bagus. Sebelum mengambil objek gambar, anda harus memperhatikan dan memikirkan apakah objek yang cocok, latar dan benda-benda yang cocok untuk di foto. Dengan hal ini akan membantu anda untuk melakukan foto yang bagus.

3. Posisikan kamera secara benar

Posisikan kamera secara benar, semakin bagus anda memosisikannya, maka semakin bagus fotonya. Usahan anda tetap tetnang dan tidak terburu-buru untu mengambil foto, harus fokus untuk mengambil pemotretan. Anda juga bisa memanfaatkan suatu benda untuk sandaran tangan anda.

4. Ambil foto agak dekat

Untuk menghasil foto yang bagus dan baik, anda harus memgambil foto atau membidik  agak dekat. Hal itu akan menambahkan objek foto anda dengan penghasilan gambar yang bagus dan menarik. Dan semakin dekat anda memotret sebuah objek, maka akan semakin bagus hasilnya.

5. Pilih subjek yang bagus

Carilah subjek yang bagus untuk membuat orang tertarik dengan foto anda. Dan pilihlah subjek yang bagus dan tepat untuk memberikan efek yang jelas pada kualitan pemotretan foto anda. Anda harus bisa memanfaatkan sesuatu yang ada disekitar atau didekat and, agar menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here